Curcol Inspirasi Pertama untuk Menulis

Nah dalam kesempatan kali ini, admin pengen curcol nggak jelas dulu deh. Sekedar info buat mengenali admin lebih jauh. Dan terlebih lagi sepertinya ide buat ngelanjutin cerpen juga belom muncul. Dari pada ini blog dibiarin ngambang ia kan, mending diisi curcol-curcol yang mungkin bisa mengisi waktu luang.

Semalem admin udah nyelesain cerpen galau Cintaku begini akhirnya dan belum ada niat ngelanjutin cerpen cinta sweety heart. Tapi berhubung saat ini, admin lagi pengen nulis jadi nggak papa kan kalau sekedar curcol hohoho...

Curcol Inspirasi Pertama untuk Menulis
Inspirasi Pertama Untuk Menulis

Menurut kalian, apa itu inspirasi? Inspirasi yang bisa membuat kita menciptakan sesuatu, emm buat admin sendiri. Inspirasi itu adalah sesuatu yang bisa membuat semangat nulis atau semangat melakukan sesuatu. Baik itu perubahan diri maupun hal baik lainnya, tentunya kita harus mencari inspirasi yang lebih baik agar bisa menjadi lebih baik nantinya kan?

Nah admin mau cerita nih dikit, dulunya mungkin admin hanya gadis biasa yang yaahh nggak tau apa-apa dan sangat tertutup. Alasan admin menulis hanya satu, biar setidaknya bisa dikenal. Nggak bisa dikenal dalam bentuk wajah dalam bentuk tulisan bukan lah pilihan yang buruk, disaat ada yang bilang Mia mulyani, kemudian orang-orang akan mengatakan Oh gadis penulis itu waahh kan keren tuh ia kan, wekekeke ngayal tingkat dewa. Nggak papa kan asal nggak dosa.

Pertama kali admin mulai menulis itu kelas 2 Mts, yang kesehariannya tidak diketahui orang lain karena termasuk jenis gadis tertutup dan tidak suka bergabung dengan keramaian. Bahkan sampai saat ini admin masih tidak menyukai keramaian, terasa takut dan yahh seperti itu lah. Kemudian admin mendapat inspirasi menulis pertama kalinya dari kakak admin sendiri bernama Ana merya. Tentunya kalian pernah dengar dengan nama itu bukan? Kalau nggak tau, search to google ajja. Hohohoho sekalian promo.

Tapi ini seriusan. Admin pertama kali berkeinginan untuk menulis itu karena dirinya. Karena dulu, waktu admin masih kecil Ana merya sudah mulai menulis, dan dia selalu membacakan cerpen-cerpennya disamping admin. Awalnya admin hanya menuruti karena dia termasuk kakak yang dekat sama admin sejak kecil. Namun kemudian, karena sering mendengar cerita-cerita karangannya membuat admin berfikir alangkah bagusnya menjadi seorang penulis. Yups, menulis adalah salah satu cara untuk mengisi waktu luang, selain itu menulis bisa menjadi salah satu mengatakan apa yang sedang difikirkan.

Untuk pertama kali cerpen yang dia buat sih memang sudah tidak ingat lagi apa judulnya, karena itu udah bertahun-tahun yang lalu, dan karangan Do'i juga udah bajibun banget ia kan. Tapi satu cerpen yang membuat admin terinpirasi buat ikutan nulis adalah karena cerpen Be the best of a rival. Karena cerpen ini lah, yang akhirnya membuat admin memutuskan untuk ikutan nulis. Dan itu juga cerpen pertama yang Ana merya tulis lalu di print. Karena dulunya dia cuma nulis lewat buku saja.

Sedikit cerita tentang dulu ia, Ana merya itu dulunya kalau nulis nggak pernah menunjukkan hasil tulisannya sebelum selesai, dan biasanya satu cerita akan membutuhkan satu buku. Banyakkan? Nah awalnya memang admin tidak terlalu tertarik, tapi setelah sekian lama menjadi pendengar yang baik karena dibacain setiap dia siap nulis, admin menjadi tertarik dan dulunya admin akan mati-matian buat mengobrak-abrik kamarnya dia hanya untuk mencari tau kelanjutan dari setiap part yang dia tulis.

Karena dia kan nulisnya nggak langsung selesai, jadi dia akan menyembunyikan buku nya jauh dari jangkauan admin. Herannya dia tidak akan pernah memberikan pada admin jika ceritanya belum selesai. Namun, berhubung admin termasuk dari salah satu orang yang suka nyari tau tentang dia dan seseorang yang tidak bisa menahan penasaran, jadi nekat buat nyari tau sendiri tanpa sepengetahuan dia. Hohoho...

Menurut admin, itu adalah saat-saat paling mendebarkan dalam hidup. Karena nggak bisa leluasa buat ngebaca dengan harap-harap cemas takut ketahuan, tapi sekarang menjadi kejadian yang bikin kangen. Kebayang nggak, saat lagi seru-serunya ngebaca, tapi hatinya berdebar-debar takut ketahuan. Kemudian akan penasaran menunggu kelanjutannya. Sejak dulu admin selalu berfikir gimana bisa mengarang sebuah cerita sebagus itu dan selalu membuat penasaran disetiap part nya. Tapi kemudian saat ini admin sedikit mengerti bahwa menulis bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan.

Iya, menulis memang bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Namun juga bukan hal yang terlalu sulit jika ingin mencoba, karena pada dasarnya mungkin memang admin mempunyai imaginasi yang lebih, hal ini tidak terlalu buruk. Tapi juga bukanlah hal yang terlalu baik, sebab imaginasi admin kadang membuat diri sendiri Baper atau terlalu puitis dalam menghadapi sesuatu.

Dalam hal ini, mungkin Ana merya adalah salah satu inspirasi buat admin untuk menyalurkan imaginasi yang terbayang menjadi sejumlah cerpen atau curcol nggak jelas. Terus terang saja, sebenarnya sampai saat ini admin hanyalah seorang penulis amatir yang masih sangat jauh dari kata sempurna. Meski mungkin admin bisa membuat beberapa karangan juga, tapi admin tetap merasa bahwa karangan dari si Do'i lebih greget dan tetap mencari tau kelanjutan dari setiap part nya. Untuk itu, admin akan menjadi salah satu penggemarnya, dan suatu saat nanti pasti bisa berterimakasih dengannya. Walau hanya didalam sebuah doa.

Karena terkadang, tanpa kita sendiri ketahui. Bahwa ada beberapa hal yang kita lakukan bisa membuat hal baik untuk orang lain atau malah sebaliknya. Dalam hal ini, admin merasa tindakan Ana merya yang mungkin hanya sepintas lalu tanpa benar-benar untuk memberikan pelajaran pada admin menjadi inspirasi yang tidak bisa admin lupakan begitu saja. Dan dulunya admin juga menghabiskan waktu dengan menulis dibuku dengan pembaca temen-temen sekolah yang juga suka membaca cerpen.

Namun, berkat Ana merya juga akhirnya admin mempunyai blog sendiri yang bisa lebih mengembangkan tulisan-tulisan admin kedepan publik, yahh walaupun mungkin masih jauh dari kata terkenal. Namun setidaknya sudah ada beberapa yang mengenal admin sebagai penulis yang masih amatiran. Selain suka nulis, admin juga penggemar buku-buku cerita serta komik-komik kartun anime. Yang dijadikan sasaran saat sedang bad mood.

Buku-buku yang membawa inspirasi buat admin salah satunya adalah karangan dari Ilana Tan. Dan pengarang cerita Harry Potter, JK Rowling. Dulu admin ngebaca part Harry potter itu hanya butuh waktu 1 minggu untuk menyelesaikan 1.000 lebih halaman yang menjadi satu ceritanya. Kehidupan Jk rowling dalam membuat ceritanya yang akhirnya memecahkan rekor itu juga bukanlah suatu hal yang mudah. Jadi dia menjadi salah satu pengarang yang sama karena bisa memberikan inspirasi buat admin.

Yaahh kayaknya cukup segini dulu deh curcol kali ini. Tentang seseorang yang pertama kali memberikan admin inspirasi untuk mengembangkan imaginasi yang berlebihan menjadi salah satu hal positif yang mungkin bisa menghibur orang lain. Over all, sampai ketemu lagi.

Detail Catatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar