Tips Cerdas Membeli iPhone 5 16 GB Second Agar Mendapatkan yang Terbaik

Saat ini smartphone Android banyak bertebaran di pasaran dengan spesifikasi yang sudah cukup baik dan berkualitas. Meskipun menawarkan banyak keunggulan, namun hal ini masih belum bisa menggeser posisi iPhone dari jajaran smartphone yang berkualitas. Sayangnya harga iPhone yang relatif lebih mahal membuat beberapa pengguna gadget akhirnya rela menjatuhkan pilihan pada smartphone Android yang jauh lebih terjangkau. Seperti yang kita ketahui, smartphone android memiliki beberapa kekurangan yang jarang ditemukan pada produk keluaran Apple. Sehingga memiliki iPhone menjadi hal yang sangat didambakan. Jika terkendala untuk budget, maka alternatif yang bisa dilakukan adalah dengan membeli iPhone second. Umumnya iPhone second dijual dengan harga yang relatif lebih murah, seperti misalnya iPhone 5 16 GB yang bisa dibeli dengan harga 1,1 jutaan saja.

Berikut Ini Tips Cerdas Membeli iPhone 5 16 GB Second Agar Mendapatkan yang Terbaik
Tips Cerdas Membeli iPhone 5 16 GB Second Terbaik

Tips Cerdas Membeli iPhone 5 16 GB Second Terbaik



Saat membeli iPhone second Anda harus lebih jeli agar mendapatkan barang yang meskipun bekas masih berkualitas. Jangan hanya melihat dari bodi iPhone saja yang masih terlihat mulus namun tidak diketahui kinerjanya. Nah, agar Anda tidak salah dalam membeli dan bisa mendapatkan yang berkualitas, berikut ini ada beberapa tips yang bias Anda perhatikan saat membeli iPhone second, antara lain:

  • Rekomendasi tipe iPhone
      iPhone second sangat banyak dijual di counter-counter hp maupun situs jual beli online terpercaya dengan berbagai seri. Jangan sampai karena Anda begitu tertarik dengan produk iPhone Anda malah salah memilih produk iPhone yang keluaran lama atau jadul. Jika Anda ingin menggunakan iPhone sebagai smartphone utama, maka pilihlah iPhone 5 16 GB atau iPhone 6. Alasannya karena meskipun sudah dirilis dari tahun 2013, iPhone 5 memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni dengan performa yang tidak akan kalah dengan smartphone keluaran 2015 ke atas.

  • Membeli iPhone yang masih bergaransi.
      Jika Anda membeli iPhone secara online, sebaiknya pilihlah iPhone second yang masih bergaransi resmi. Memang untuk yang masih bergaransi dijual dengan harga yang sedikit lebih mahal, namun hal ini akan lebih terjamin keamanannya. Jika memang hanya tersedia iPhone second yang sudah tidak bergaransi, pastikan garansinya belum lama habis dan pastikan iPhone tersebut belum dipakai oleh penggunanya dalam waktu lebih dari 2 atau 3 tahun. Yang perlu Anda ketahui, tidak ada garansi internasional untuk iPhone, namun adanya adalah garansi regional. Kenali kode negara untuk iPhone, seperti PA/A untuk Indonesia, MY/A untuk Malaysia, ZP/A untuk Singapore atau Hongkong, dan masih banyak lagi.

  • Menanyakan nomor IMEI.
      Sebelum setuju untuk membeli iPhone second, pastikan Anda mengetahui nomor IMEI iPhone yang dibeli. Anda bisa mengetahuinya dengan cara mengeceknya pada menu Setting-General-About.

  • Mengetahui perbedaan iPhone.
      Pastikan Anda mengetahui perbedaan untuk masing-masing seri iPhone, sehingga bisa mendapatkan iPhone second yang sesuai dengan yang diharapkan.

  • Mengecek kondisi fisik iPhone.
      Jika Anda bertransaksi dengan cara COD bukan di counter handphone, pastikan cek kondisi fisik iPhone dengan teliti. Anda bisa memeriksa perangkat iPhone masih bekerja dengan baik atau tidak, seperti mengecek fungsi tombol Home, power, earphone, charger dan kabel USB, jack audio, serta lakukan test speaker dan earphone-nya.

  • Pastikan semua fitur berfungsi dengan baik.
      Anda harus memastikan juga komponen pada iPhone masih berfungsi dengan baik. untuk itu lakukan pengecekan pada responsivitas layar secara keseluruhan, ambient light sensor, konektivitas, kamera, serta kesehatan baterai.

  • Cek software.
      Hal ini sangat penting untuk Anda lakukan, entah saat membeli iPhone 5 16 GB second maupun seri iPhone yang lainnya. Lakukan pengecekan pada iCloud dan reset di tempat. Anda bisa mengecek lewat dengan cara membuka menu Setting-iCloud.
  • Tidak ada komentar:

    Posting Komentar