Pantai Logending Kebumen ~ Tempat Wisata

Jika berbicara tentang tempat wisata pantai populer di Jawa Tengah, banyak di antara kita yang sepertinya hanya akrab dengan nama Pantai parangtritis, gunung kidul, atau pantai indrayanti yang lokasinya berada di daerah Jogjakarta. Padahal selain 3 pantai popular tersebut, masih ada pantai yang tidak kalah cantik dan bagus banget untuk dikunjungi. Adalah pantai Logending yang terletak di wilayah Kebumen. Pantai yang terletak dalam jalur Laut Selatan ini memang tidak begitu popular di telinga warga non local. Tapi siapa yang sangka, jika Pantai Logending ini justru menyimpan beragam pesona alam luar biasa yang membuat pengunjungnya betah berlama-lama.


pantai logending kebumen

Sudah menjadi ciri khas, setiap pantai yang berada di jalur laut selatan pasti punya ombak yang besar sehingga tidak aman digunakan untuk berenang. Begitupun dengan Pantai logending, hanya saja kini di pantai ini sudah dibangun talut di bagian kanan dan kiri pantai yang berguna sebagai tameng ombak besar. Sehingga pengunjung sudah tidak perlu khawatir lagi dengan besarnya ombak, karena talut ini bisa digunakan untuk menikmati pantai dengan ombak yag sudah jinak.

Pantai Logending ini ternyata masih punya panorama karang yang sudah hidup lama loh. Karang-karang itu bahkan tetap kokoh meski sering dihujam derasnya ombak.

Salah satu spot yang bisa Anda nikmati jika berkunjung ke Pantai Logending adalah berlayar menuju Sungai Bodo untuk menikmati sensasi memancing yang beda. Karena wilayah pantai ini memang disinyalir sebagai tempat yang menghasilkan banyak hasil laut, maka didirikanlah Pelabuhan Pendaratan Ikan di Pantai Logending.

Secara tidak langsung, adanya pembangunan pelabuhan tersebut akan membuat daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Termasuk bagi pengunjung yang ingin berburu ikan laut, cukup datang ke Pantai logending.

Sungai Bodo yang biasa digunakan untuk memancing adalah sungai yang menjadi batas pemisah antara Kabupaten Kebumen dengan Kabupaten Cilacap. Pantai Logending ini lah yang menjadi muara Sungai Bodo.

Seperti halnya pantai lain, di pantai ini pihak pengelola juga sudah menyediakan beragam fasilitas untuk pengunjung misalnya Masjid Logending, area parkir, kamar mandi, dan warung yang menjual beberapa jenis makanan.
Dari masjid Logending, pengunjung bisa menikmati pemandangan yang terhampar di sepanjang jalur pejalan yang menghubungkan masjid dengan bibir pantai. Panorama ini akan semakin indah ketika senja mulai datang. Romansa ala FTV sudah pasti tergambar jika berjalan di atas jalur di sore hari.

Selain itu, pengunjung juga akan dimanjakan dengan adanya tempat lelang ikan segar loh. Bahkan beberapa warung yang buka juga menyajikan menu olahan ikan yang menggugah selera, ikan bakar misalnya.

Tidak cukup sampai di situ, karena di Pantai Logending juga ada hutan wisata yang resmi dikelola oleh Perhutani KPH wilayah Kedu Selatan. Di wilayah hutan inilah, banyak pengunjung memanfaatkannya untuk menginap alias camping.

Bagaimana? Anda tertarik datang wisata kebumen yang satu ini? Langsung saja cek map dan ketikkan alamat Desa Ayah, Kecamatan Ayah, wilayah Kebumen. Pasti google map akan menuntun Anda menuju tempat ini dengan selamat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar